12 March 2018

Wedding Preparation #Part 1

Halo para capeng! pasti lagi sibuk blogwalking ya untuk cari referensi, hehe. Literally, itu hal pertama yang saya lakuin pas mulai mempersiapkan segala hal untuk acara wedding nanti. Daaan di luar sana udah banyaaaaak banget para capeng yang nge-review persiapan mereka, mulai dari vendor catering, busana, WO, venue dan lain sebagainya. So, where we do start first yaa? hmmm

1. Venue
Oke, kayaknya sebelum venue, saya sama suami (ihiiir, ko malu sendiri ya ngetiknya) udah galau duluan nentuin tanggal. Duh, baru mulai ko udah galau hehe. Ini lumayan lama nentuin tanggal fixnya, karena setelah berkali-kali nentuin tanggal eh sasaran venue nya udah full book duluan. Akhirnya sekalinya nentuin tanggal lagi dan ternyata kosong, langsung DP ga pake lama. And now, saya bakal bahas satu per satu venue yang jadi inceran saya kemarin. Semuanya berlokasi di Jakarta Selatan, karena kita emang ngincer cuma sekitaran situ.

a. Palma One, Kuningan 

source: google.com
 
Ini reviewnya over all bagus dan kalau diliat dari foto emang ballroom palma one ini 'wah' banget. warnanya didominasi gold dan merah, kesannya mewah dan classic. Kebetulan tema nikah kita emang bernuansa gold, jadi pas banget yaa. Pertama kali liat fotonya, ini udah jadi inceran kita. Palma one ini udah ada paketannya juga, jadi kalian gausa ribet-ribet untuk cari vendor. Paket yang disediain juga lumayan lengkap dan harganya ga terlalu mahal. Ini nih yang bikin kita tertarik banget untuk ke Palma One. Plusnya lagi gedung ini full carpet! waktu pertama-tama nyari gedung saya masih ngotot pengen yang full carpet. Tapi eh tapi, minusnya adalah karena palma one ini adalah gedung perkantoran, jadi ballroomnya ada di lantai 5. It means, we should pass through all the office first before reach the venue. Setelah dipikir-pikir ini agak mengganggu sih dan kalau harus naik-naik lift dulu menurut kita ribet. Akhirnya dengan berat hati, ini dicoret dari list.

b. Balai Makarti, Kalibata

source: google.com

Yang kita suka dari Balai Makarti ini adalah, parkirannya luas, gedungnya ga terlalu besar tapi ga kecil juga. Pas lah untuk tamu undangan kita. Semuanya bernuansa kayu, lebih ke jawa-jawa an dan bentuknya mirip joglo. Kalau kalian mau nikah dengan adat Jawa, disini pas banget sih, Jawa nya dapet banget. Walaupun saya nikah dengan adat nasional, tapi gapapalah disini juga, masih masuk ko (*maksa). Kalau disini adanya harga sewa gedung aja alias bukan paketan. Harganya ga mahal sis, termasuk murah untuk di kawasan Jakarta Selatan. Makanya Balai Makarti ini masuk ke kategori kandidat kuat untuk venue acara kita (tadinya). Trus kenapa gajadi? karena, waktu itu saya dan suami kesana pas acara nikahan di siang hari. Kebetulan kita juga bakalan nikah di jam yang sama. Pas masuk ke dalem, guuys. panas banget! emang sih mereka nyiapin beberapa standing AC tapi dinginnya ga nyebar ke ruangan. Duh, ga kebayang deh. Apalagi saya orangnya gampang gerah pake banget. Dan gedung ini terlalu 'terbuka' menurut saya. emang jendelanya banyak dan ada pintu-pintu samping yang pada dibuka, mungkin itu yang bikin ACnya ga dingin ya. Dengan berat hati lagi, ini kembali dicoret dari list.

c. Gedung Cawang Kencana

 source:google.com

Kalau yang ini si suami yang kekeuh mau disini, sejujurnya saya kurang sreg waktu liat dari gambarnya. Tapi gada salahnya survey ke lokasi dulu ya ga demi menghilangkan rasa penasaran. Inget banget sih waktu itu selesai dari Balai Makarti, kita langsung cus ke Cawang Kencana. Sampai sana lagi ada acara pesta pernikahan yang malam. Oke ini gedung perkantoran juga, kalo dari basement ke lokasinya harus naik lift dan agak berkelok-kelok, untungnya si yang punya acara inisiatif untuk naro sejenis kertas penunjuk ke lokasi pengantin yang di tempel di dinding-dinding. Liftnya cuma 1 dan of course ngantri. Dan pas sampai, sesuai dengan bayangan saya. Jadi kalau kalian mau tau gedung cawang kencana ini dibuat bertingkat. Penerima tamu ada di lantai bawah, trus naik ke lantai 1/2 ada prasmanan dan beberapa gubug, naik lagi ke lantai 1 baru ada ruang pelaminannya. Well... plusnya adalah ruang pelaminannya full carpet dan dindingnya full curtain, cantik. Ditambah lagi acnya juga dingin. Tapi pelaminannya kecil, bahkan ruangannya juga kecil menurut kami. Padahal di gambar kelihatannya besar, hiks. Saya nengok ke arah suami sambil senyum dan bilang, "masih mau pake gedung ini?" akhirnya dia juga membatalkan niatnya (I win). Coret lagi dari list.

d. Dharma Wanita, Kuningan
Capek ya cyin nyari gedung. Dharma Wanita ini juga hasil dari blogwalking dan rekomendasi dari beberapa vendor catering. Kalau ini suami yang survey ke lokasi. Jadi saya cuma lihat dari foto dan cerita tentang gedungnya dari dia. Berhubung kita udah berkali-kali survey bareng akhirnya kriteria gedung idaman kita mulai setipe. Dan waktu lihat fotonya, respon saya cuma, "ko luas banget, bener harganya segitu?" Dharma Wanita ini juga masuk ke budget kita untuk harganya, disaat gedung-gedung lain berlomba dengan harga sewanya yang mahal, gedung ini muncul kayak ngasih kepastian (*lebay). ACnya dingin, ruangannya bagus (menurut kita) walau ga full carpet, terawat, luaaaaaas, strategis. Mungkin minus di parkirannya aja, tapi masih bisa dimaafkan. Ga pake lama, suami langsung booking di tanggal yang kita sepakatin. and DONE! finally gedung beres. ku terharu. 

nb: untuk pict gedung dharma wanita ini akan saya post di postingan selanjutnya


lanjut ke part 2 yaa, saya akan bahas catering dan vendor lainnya. Keep stalking :) 

22 comments:

  1. Hai boleh inta contact person gedung dharma wanita kuningan? thank you :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, ini contactnya ya: Pak Budi (08569882585)
      sama-sama :)

      Delete
    2. Hayy mba putri, kalau boleh tau resepsi kapan? Aku juga sudah dp untuk gedung ini cm masi maju mundur galau.. takut dekornya g bs nutup gedungnya yg terlihat tua

      Delete
    3. Hai, aku resepsi tanggal 3 maret 2018 kmrn. Memang gedungnya agak tua, tapi masih terawat. pinter2 atur dekornya aja :)

      Delete
  2. Halo mbak.. boleh minta pic number nya palma one nggak..? Aku tertarik mau survey untuk acara adikku.. terimakasih yaa,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo sorry for late reply yaaa, kontaknya: Pak Syukur (085216006869)

      Delete
  3. ini sama banget sama yg aku rasain sekarang, lagi hunting ke berbagai gedung diantaranya: palma one, dharma wanita, makarti, ppsdm, antam, kementan, dll. untuk detilnya bisa baca DISINI ya. semoga membantu :)

    ReplyDelete
  4. Sekarang mau melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet, dapatkan juga paket liburan ke EROPA selama 5 hrai 4 malam gratis tanpa di undi. Yuuk gabung bersama kami Venue & wedding organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan:
    - Fasilitas Gedung (Full AC & Full karpet),
    - Dekorasi, - Catering, - Rias & Busana,
    - Entertainment, - Photography,
    - Tim WO 8 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    FREE HONEYMOON 4D3N di EROPA+FLIGHT / IPHONE X / FINE GOLD (tanpa diundi) & masih banyak lagii Segera hubungi marketing HIS Venue & Wedding Organizer by HIS K LINK TOWER : 0895 4103 28343 (ozi)

    ReplyDelete
  5. aku mau review tentang HIS Patrajasa, mereka start pax dari 800pax - 1500am. Patrajasa siapa sih yang gak tau patrajasa? Gedung klasik mewah terkenal di tengah kota. paketannya sudah all in tinggal urus souvenir dan undangan loh! marketingnya juga bisa membantu kamu 082211549246 kali aja ada yang butuh konsul. semoga membantu...

    ReplyDelete
  6. Hai Calon Pengantin ~

    Percayakah kalian bahwa melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet dan mahal? Dengan memakai jasa HIS Wedding Organizer Graha Elnusa, Anda bisa melangsungkan pernikahan ALL IN PACKAGE (Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana atau Bridal, Entertainment, Photography, WO, Wedding Car). Pernikahan kalian akan bergaya elegant seJakarta Selatan dengan harga dibawah rata-rata dan dapatkan bonus berupa Honeymoon Bali 3D2N + Logam mulia 5gr + Souvenir & Undangan dengan total 25 juta bisa di CASHBACK juga lho!

    Mau tahu berbagai jenis Wedding Packagenya? Langsung saja kunjungi www.hisgrahaelnusa.com dan pantau terus update terbaru kami di Instagram @his_grahaelnusa.

    > For more info please contact Marketing HIS Wedding Graha Elnusa 083873396243 (RATIH) atau datang langsung ke kantor HIS di Graha Elnusa Lt.2, Jl.TB. Simatupang Kav.1B, Cilandak Timur.

    ReplyDelete
  7. Mau nikah di fresh ballroom & fresh building di Jakarta selatan dengan harga terjangkau? Cobaa deh tanya-tanya ke marketing HIS Social Security Tower / Plaza BP Jamsostek. Gedung baru, ballroom baru, karpet baru & design ballroom yg kekinian. Packagenya udah lengkap banget, dapet wedding organizernya lagi untuk on the day & dpt wedding consultantnya juga buat sharing2 masalah persiapan pernikahannya. Yuk, yg penasaran boleh chat marketingnya di 081218066818 dengan Visca. Harga? Jangan khawatir masih sangat terjangkau 

    ReplyDelete
  8. Hallo calon pengantin, ada rencana menikah tapi masih bingung cari venue dan gak mau ribet?
    HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan) menyediakan All in Package Wedding lho!
    Kamu gak perlu repot-repot cari vendor sana sini lagi karena kalian sudah dapat:
    - Fasilitas Gedung (Full karpet & AC)
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana
    - Entertainment
    - Photography
    - Tim WO 6 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    BONUS: Exclusive Honeymoon 3D2N ke Bali dan FREE logam mulia 20 gr dan masih banyak bonus menarik lainnya juga lho!
    Untuk lebih lanjut hubungi INES 085887972972 sebagai Wedding Consultant kamu :)

    ReplyDelete
  9. Hallo calon pengantin, ada rencana menikah tapi masih bingung cari venue dan gak mau ribet?
    HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan) menyediakan All in Package Wedding lho!
    Kamu gak perlu repot-repot cari vendor sana sini lagi karena kalian sudah dapat:
    - Fasilitas Gedung (Full karpet & AC)
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana
    - Entertainment
    - Photography
    - Tim WO 6 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    BONUS: Exclusive Honeymoon 3D2N ke Bali dan FREE logam mulia 20 gr dan masih banyak bonus menarik lainnya juga lho!
    Untuk lebih lanjut hubungi INES 085887972972 sebagai Wedding Consultant kamu :)

    ReplyDelete
  10. Hallo calon pengantin, ada rencana menikah tapi masih bingung cari venue dan gak mau ribet?
    HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan) menyediakan All in Package Wedding lho!
    Kamu gak perlu repot-repot cari vendor sana sini lagi karena kalian sudah dapat:
    - Fasilitas Gedung (Full karpet & AC)
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana
    - Entertainment
    - Photography
    - Tim WO 6 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    BONUS: Exclusive Honeymoon 3D2N ke Bali dan FREE logam mulia 20 gr dan masih banyak bonus menarik lainnya juga lho!
    Untuk lebih lanjut hubungi INES 085887972972 sebagai Wedding Consultant kamu :)

    ReplyDelete
  11. SPECIAL RAMADHAN PROMO FOR ALL IN WEDDING PACKAGE by HIS PLAZA BP JAMSOSTEK KUNINGAN!

    Hai calon pengantin yang belum dapat gedung pernikahan, yuk cek penawaran kita! di sini kita sistemnya sudah all in package, sudah ada vendor dekor, catering, rias busana / bridal, photography, dan entertainment. bonus mc, wo, dan wedding car.

    FRESH BUILDING dengan kwalitas international! Masih harga pre launching, PLUS PROMO CASHBACK RAMADHAN. Penasaran? Hubungi Cecelia 0896-7379-3777 untuk info lebih lanjut :)

    ReplyDelete
  12. Mau nikah di fresh ballroom & fresh building di Jakarta selatan dengan harga terjangkau? Cobaa deh tanya-tanya ke marketing HIS Social Security Tower / Plaza BP Jamsostek. Gedung baru, ballroom baru, karpet baru & design ballroom yg kekinian. Packagenya udah lengkap banget, dapet wedding organizernya lagi untuk on the day & dpt wedding consultantnya juga buat sharing2 masalah persiapan pernikahannya. Yuk, yg penasaran boleh chat marketingnya di 081218066818 dengan Visca. Harga? Jangan khawatir masih sangat terjangkau 

    ReplyDelete
  13. kak kalo pic gedung cawang kencana? ada ga? mau dong kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, sorry aku ga punya karena ga jadi pakai gedungnya juga setelah survey:)

      Delete
  14. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    ReplyDelete
  15. Hallo Brides & Grooms to be, Buat kalian yang sedang mencari gedung pernikahan full carpet dan nyaman, HIS Balai Sartika Convention Hall Bandung bisa jadi pilihanmu. Selain gedung pernikahan kalian juga tidak perlu repot lagi mencari wedding planner dan wedding organizer, catering, dekorasi, MC, fotografi, prosesi adat, rias busana, wedding car, musik entertainment. Tinggal pilih vendor yang kalian inginkan aja. Dapatkan free undangan 500pcs, souvenir 500pcs dan logam mulia 5gram, tanpa diundi! Info lebih lanjut bisa hubungi Yesi (WA 085723503203) fast respon.

    ReplyDelete
  16. Hai para calon pengantin,
    Pesta pernikahan identik dengan biaya besar yang harus dikeluarkan, tidak heran kalau banyak orang memilih untuk menunda menikah dengan alasan menabung untuk biaya terlebih dahulu.
    Padahal, dengan memperhatikan beberapa tips bisa kok tetap menyelenggarakan pesta pernikahan yang meriah dan terkesan mewah. ��

    Banyak cara untuk mewujudkan pernikahan yang murah tanpa terkesan murahan. Jangan lupa, menikah itu bukan tentang pestanya yang mahal, tapi fase kehidupan selanjutnya yang akan membuat bahagia kelak. ��

    Kami @cherry_catering menyediakan paket pernikahan All-In dan konsultasi gratis. Mari, Kita bisa sharing apa yang menjadi kendala dan kita mencari solusi bersama. ��


    Segera hubungi kami untuk pricelist di :
    WA/Telp : 0813 9880 1422 - DYNNA.
    IG : @cherry_catering
    IG : @cherrycatering_weddingpackage
    Email : cherrycatering@gmail.com

    Silakan datang ke kantor kami atau bisa juga menghubungi saya langsung ��
    Terima kasih ����

    ReplyDelete
  17. Voila! Dear brides and grooms to be, mana nih suaranya?
    Udah sampai mana persiapan buat pernikahannya? apa aja sih kendala yg kalian hadapi selama proses persiapannya? ribet dan kebingungan harus memulai dari mana?
    Yuk jangan khawatir dan dibawa pusing karena wedding consultant dari HIS Kologdam Grand Ballroom akan membantu persiapan pernikahan kalian dari mulai persiapan sampai hari H. Venue? Udah ada. Vendor? Banyak pilihannya. Punya konsep sendiri? Bisa disesuaikan kok.
    Penasaran apa aja yang kami berikan? Dari mulai catering, dekorasi, rias busana, photography, entertainment, upacara adat, mc, wedding car, beserta wo untuk di hari H. SO??? Yuk segera konsultasikan persiapan pernikahanmu sekarang juga. Banyak promo menarik juga khusus di bulan agustus ini diantaranya:
    * Invitation Card by Corellia (500 undangan)
    * Wedding Ring by Vins
    * Sushi Tei Stall (300 pax)
    * Voucher Informa 5 Juta
    * Free Photobooth by Clei (3 Jam, Unlimited)
    * Honeymoon to Samaja Villa Kunti (3D2N)

    Dari 6 pilihan promo diatas kalian bebas memilih 2 pilihan.
    Untuk info lebih lanjut yuk segera hubungi Ayu-HIS Kologdam (WA 081324570721)

    ReplyDelete