30 July 2014

D.I.Y - Necklace



Finally!!! I'm home! 
Alhamdulillah urusan perkuliahan udah beres dan sekarang saatnya kembali ke rumah. Antara sedih dan seneng sih *sekilascurhat*
Again, untuk yang ke-empat kalinya gue ngebuat "D.I.Y necklace". Entah kenapa gue seneng banget bikin handmade kalung. Selain emang bikinnya cepet, hasilnya bisa langsung dipake juga. 


Bahan dasar yang gue pake adalah kartu bekas! Semacam kartu atm, yang udah gak kepake pastinya. Cara membuatnya jauh lebih simple dari kalung-kalung handmade sebelumnya. Pertama, kartu atm bekas itu gue potong jadi dua bagian sama besar. Setelah itu, cat potongan kartu tersebut dengan menggunakan cat akrilik. Tunggu sampe catnya benar-benar kering. Ketiga, I'm using this:


Kurang paham juga ini namanya benang apa, tapi  kalau dideskripsikan benang ini lebih tipis dari benang-benang jahit biasanya dan warnanya silver mengkilap. I've just found it in my mother's room. Jadi, benang ini dipake untuk menghias kalung kali ini. Caranya cuma perlu dililit secara acak di kartu atm bekas yang udah dicat tadi. Supaya benangnya bisa melekat, bisa menggunakan lem fox di bagian belakang kartunya. Walaupun lem fox ini warnanya putih dan kontras banget dengan warna catnya yang hitam, tapi setelah kering total warna lemnya bakal jadi bening ko, jadi ga perlu takut pake banyak lem buat ngerekatin benangnya. dan hasilnya bakal seperti ini:


Nah, kalau udah beres tinggal dilekatin satu sama lain aja dan sehabis itu tinggal dikasih tali. And, taraaaa!! ini hasilnya



Simple but still looks elegant, right? :)







No comments:

Post a Comment