10 August 2012

Headpiece- handmade

Ini udah lama sebenernya gue buat, cuma gue baru inget gue pernah bikin ini hehe. ini gue buat waktu gue kelas 3 SMA, pas jamannya lagi foto buat buku tahunan. Untuk nyesuaiin sama baju yang gue pake waktu itu akhirnya gue bikin sendiri headpiece nya.


Bikinnya gampang dan cepet, atau mungkin karena waktu itu lagi niat makanya jadi cepet. Yang dibutuhin cuma bando, pita, kain lace, kain polos sama manik-manik. jadi langkah pertamanya adalah melapisi bando sama pita. pitanya dililit sampe bandonya ketutup semua. abis itu tinggal hiasannya. gambarnya kurang jelas emang, hiasannya bentuk bunga sama pita. bunganya gue bikin dari kain polos yang dilekuk2 trus ditambahin manik2 ditengahnya biar kayak putik. buat pitanya gue bikin dari lace, biar rapi sedikit kain lace yang dibentuk pita ini dijahit pinggirnya, gue minta bantuan nyokap gue buat ngejait waktu itu. nah, kalo pitanya udah jadi tahap terakhir tinggal tempel pitanya disisi kanan bando, abis itu tumpuk sama bunganya, dan jadilaaaah headpiece-handmade ini :D

ini bentuknya kalo dipake dari samping. 

dan ini kalo dari depan. maklumin aja ya kalo fotonya gak jelas, foto ini diambil pas gue selesai foto buku taunan, hehe







No comments:

Post a Comment