30 September 2018

One Day Escape



22-23 September 2018

"Ke Bandung yuk!"
"Yuk"

https://summerbirdhotel.com/img/frontcenter.jpg
 source: summerbirdhotel.com
 
Kurang lebih begitu percakapan saya sama suami di kala jenuh dari kerjaan. Memang seminggu penuh kemarin, kantor lagi super hectic-hecticnya, sampai akhirnya saya mulai migrain lagi. Padahal semenjak hamil, saya udah jarang migrain tapiii kalau tiba-tiba migrain nya kambuh berarti bisa disimpulkan hidup saya lagi ga sehat atau mungkin kurang istirahat. 
Suami pesen tiket kereta dan urusan hotel saya yang cari. Berhubung Bandung punya banyak hotel kece nan instagram-able, jadi harus dipikirkan matang-matang, hehe. Akhirnya setelah mempertimbangkan lokasi dan harga (of course) pilihan jatuh ke Summerbird Bed and Brasserie di daerah Pasir Kaliki, dekat dengan stasiun Bandung.

Sekarang kita review hotelnya yuk! Hotelnya memang ga terlalu besar, bisa dibilang kecil malah. Tapiii, dari luar udah keliatan kalau hotel ini 'cantik'. Kita sampai jam 12.00 dan memutuskan untuk kongkow dulu di cafenya yaaang cute abis dan nyaman pastinya sambil nunggu waktu check in.


edisi mau gaya tapi keburu bill dateng

Let's check for the room now,
Kita memilih tipe kamar standard vintage, jadi disini ada 4 macem tema kamar kalau ga salah. Ada Vintage, Rustic, French dan Scadinavian.  Tipe standard ini tipe yang paling kecil, tapi tetep kece dan nyaman. Kalau yang standard ini ga ada jendela keluarnya, dan letaknya di lantai 1 semua.

Kamarnya serba nuansa putih dan kayu, suka bangeeet, apalagi kamar mandinya karena warnanya putih jadi kesannya clean dan luas. Untuk kamar mandinya memang hanya dipisahkan kaca, tapi tetep ada tirainya ko jadi bisa ditutup. AC dingin, kamar bersih dan wangi, air panas berfungsi dengan baik, ku nyaman beristirahat, hehe.

Oh iya, untuk harga sewanya waktu itu 499ribu nett per malam sudah include breakfast dan welcome drink. Dimana breakfastnya sendiri menurut saya enaaak dan porsinya banyak (maklum bumil)

udah kenyang belum liatnya?

Jadi untuk breakfast, mereka menyuguhkan beberapa pilihan makanan utama, saya sendiri pesan american breakfast dan susu murni, sementara suami tetap dengan kopi hitam tanpa gulanya dan tortilla. Selain itu juga ada bubur dan roti panggang yang bisa diambil sepuasnya. Pokoknya two thumbs up untuk breakfastnya.

Trus, di Bandung kemana aja?
Karena emang tujuannya buat istirahat jadi kita ga terlalu banyak explore Bandung sih, yaa berhubung cuma sehari juga jadi waktunya ga akan cukup untuk keliling. Tapi malem harinya, kita sempetin untuk dinner di TAFSO (daerah punclut). Sebenernya kita ngincer Lereng Anteng karena udah BM mau kesana dari dulu dan ternyataaa pas sampai sana, di lokasi banyak banget pilihan tempat makannya. Jadi kalau digambarin kayak gimana ya? ini memang kawasan area makan dan wisata, saya juga baru tau, jadi sistemnya outdoor dan banyak resto. yaa mirip ciwalk deh, cuma ini bukan mall. Semua restonya punya konsep dan pemandangan yang bagus. Apalagi kalau malam, cantik banget banyak lampu warna warni. 

TAFSO ini areanya luas, untuk masuknya kita harus deposit 20.000 rupiah per orang, dimana deposit ini bisa dituker dengan makanan atau minuman. Konsep restonya outdoor dan bertenda. Kita boleh makan di dalem tendanya dan saya memilih untuk disitu. Harga makanannya sendiri masih terhitung standar sedangkan untuk rasa masih kurang. Tapiii pemandangannya TOP dan yang doyan foto pasti suka sama tempat ini.

 Terimakasih untuk pak suami yang setia jepretin bumil 


Sekian one day escape to Bandung. Sampai bertemu lagi di escape plan berikutnya


Summerbird Bed and Brasserie 
Alamat: Jl. Kesatriaan No.11, Arjuna, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40172

TAFSO Barn
Alamat: Jalan Baru Laksana No.75, Pagerwangi, Lembang, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
 


 

1 comment: